Jumat, 30 November 2007

gangguan anak jalanan

oke. gw setuju banget sama pemda DKI yang bikin peraturan kalo jangan kasih duit sama anak jalanan, karena akan membuat mereka malas! m.a.l.a.s sekali . emang sih kadang2 kasihan melihat tampang mereka dengan tampang kumel, baju bolong, tangan dekil, rambut ga keurus dan kusut , kurus ceking, topless ( bahkan ada yang cuma pake celana dalem, PD banget yahh), korengan, bopengan, dan sering dari mereka yang bawa baby ( entah adiknya, bayi culikan, bayi temuan, bayi tetangga, ato bayi-bayian)

dan kata2 mereka selalu sama
1) kak, minta duit kak, belom makan
2) kak minta kak.. (ngetok" jendela) kak..
3) Kak, bagi duit kak. buat sekolah.. ( ini jurus terampuh secara mereka juga pake seragam, jadi kelihatannya jujur )

tetapi di balik tampang polos mereka, gw sering mengalami kejadian nyebelin pada saat mereka minta-minta. mungkin diantara kalian ada juga yang pernah mengalaminya. ternyata populasi pengemis juga menambah kekotoran pada kaca mobil kita.


1) si pengemis mulai mendatangi mobil. firasat gw uda sebel aja. terus dia minta, deh, " pak minta duit pak, belom makan.." bokap gw hanya terdiam dan stay cool. si pengemis mungkin merasa risih karena dikacangin, dia pun mulai membuat embun dari uap mulutnya. dia mendekatkan mulutnya ke kaca mobil, nempelin hidungnya (iugh..), "Pak minta Pak.."
gw akhirnya blg ke bokap," Pa, kasih duit aja deh pa. anak kecilnya resek."
Pengemis itu pun dengan anehnya menggambar " =) " di kaca mobil gw lewat embun mobilnya itu. bokap gw buru-buru kasih cepek-an dan kabur.
"Pa, pulang cuci kaca ya..", kata gw dengan tampang sedikit bingung.

2) ini baru dialami gw minggu lalu. Jadi si pengemis mulai mendatangi mobil gw sambil membawa seorang baby. dia memelas dan meminta-minta. supir gw yang tampangnya udah JUTEK banget ( namanya sutarmin, nanti gw post fotonya yeah. haha), ngeliatin dengan tampang judes. dan itu kayaknya ngefek buat sang bayi yang yang langsung balikin muka, mungkin ia shock. Si anak kecil tapi masih ga mau menyerah. dia pegang tangan si baby dan menggeserkannya di kaca mobil dan membuat gerakan "bye-bye" gitu. gw pikir, " apa coba gunanya?" Lalu jurus terakhir ia pun mengUPIL dengan tetap meminta-minta. Supir gw jadi iba setelah melihat hampir lampu hijau, akhirnya diberikannya uang. TAPI DASAR TAK TAHU DIRI, UPILNYA DI TEMPELIN DI KACA MOBIL!! PAS DIA LAGI AMBIL RECEHAN. ARGH!

pesen buat para pengemis : " dik, yah mbok kalo mau minta kasihan boleh aja toh. tapi jangan ngotorin mobil orang lah ya. gimana mau iba atuh dik? *geleng-geleng* "

Tidak ada komentar: