Rabu, 12 Desember 2007

LEARN FROM THE NATURE. sma theresia 09

ahh bener2 acara yang tak terlupakan. jadi tepatnya tanggal 10-12 desember 2007, gw dan temen2 angaktan 09 yang laen mengikuti acara live in. acaranya di sukabumi tepatnya di bumi mandiri centre. ahh sumpa deh. asik abis.
jadi anak2 smua udah suruh kumpul dari jam stengah 6. nyatanya baru berangkat jam 7an gitu. haha kalo tahu telat aja.


HARI PERTAMA

gw pun mendapatkan bus 2, bersama anak-anak 2 sos 2. sepanjang perjalanan di bus dihiasi dengan obrolan, anak-anak tidur, dll. akhirnya SAMPAI DEH! kita pun dibagi kelompok gitu yadi 15, gw dapet kelompok 9, yang bernamakan HARDCORE! pas bikin yel-yelan mana paling geje lagi, yang kedngeran cuma teriakan "HARDCORE" doang. beuhh, abis itu dibagi kamar. gw dapet kamar pangrango bersama tmen2 sekamar yang AIB JAYA BANGET! tapi membahagiakan

haha. terus ya dilanjutkan dengan kegiatan ke kali buat nyari binatang air. hahaha gokil banget. mana arus kalinya deras, jadi banyak sendal-sendal melayang, ditambah dengan teriakan "AW!","IHH JIJIK!","IUGH!","ARGH!","TOLONGIN DONG!", dll.
tampak menggembirakan. lalu presentasi, mandi malam, makan, terus dilanjutkan dengan buat kipas bambu anyaman. HAHA. parah bgt anyaman gw. udah di bantuin kakaknya 2 kali, gagal total. akhirnya dibikinin basicnya ama ncim baru bisa. ohh itupun GAK SELESAI.

acara dilanjutkan ke safari malam. nahh disitu tuh udah parno bgt. gak ada hantu sih tapi para cewek-cewek kayak teriak-teriak gitu, padahal cuma ada lobang, tanah benyenye, pohon, haha gokil banget deh. aapalgi pas ada orang2an sawah, goyang kena angin gitu langsung norak semuanya.pada ngira jelangkung raksasa gitu kali yah. haha. ngak tahu napa gw kebal aja ama acara serem2an kayak gitu. mungkin udah terbiasa melihat cermin, hyahaha. gak lah ya. seburuk apakah gw?

abis itu dilanjutkan dengan acara tidur.

HARI KEDUA

semaleman tmen gw yang bernama sisca tidurnya mendesaah gitu,"ahh..ahh.." non stop! dari sblomm tidur sampe tengah malem gw bangun, sampe subuhjam 3-an gitu. parah tuh anak. gak jelas yang dimimpiin ato dipikirin dia apa. alhasil gw tidur yaa ga nyenyak banget. setelah mandi, gw pun makan pagi, olahraga pagi (dimana banyak anak-anak masih pada belum mandi.) dan melanjutkan ke aktivitas selanjutnya.

kalo gak salah gw ke pertanian gitu. jadi kerjaannya kayak..

*liat pembajakan sawah dengan kebo yang suka eek dimana-mana, dan hempasan bulu di ujung ekornay bikin baju gw belepotan lumpur. argh, maka itu gw ga mau naekin. iugh. (buat pak sarjono, salut saya pak, sampe bapak naek berkali-kali puteran. mungkin kebonya pake guna-guna kali ya ama bapak?)

*menanam padi di sawah yang terisi 3/4 bagiannya oleh air hujan, sampe bibit padinya ga keliatan dengan mata. aneh. kayaknya gw jamin tuh lahan boongan,100% pasti GAGAL PANEN!)

*mancari ikan di kali. (AHH ITU SUPER SERU BANGET! anak-anak cowok dengan liarnya maen cebur-ceburan satu sama lain hingga kakak pembina, serasa anak kota yang pertama kali liat empang penuh ikan. jalan ala ciprat ciprut begitu. udah tahu cewek2 langsung "AHHH! JIJIK!" etc.

*memerah susu sapi ( inget play-doh ga? kayak lilin maenan. kenyel-kenyel gitu. HAHAHA begitulah rasanya memerah 'anu' sapi yang berwarna pink nan gondal gandil. maan mesti pake mergarin gitu, supaya licin. jadi sapinya gak sakit. AHH lucu lucu lho sapinyoo)

*melihat pertambakan ikan mas ( omg ukuran ikan betinanya 30% lebih GEDE daripada jantannya. omg gimana pola dan cara kawinnya yah? errghh)

*menanam tanaman dengan pupuk kandang. ( ini sih ya biasa aja rasanya. cuma stelah gw melihat cacing menggeliat penuh keceriaan di telapak tangan gw, wah itu membuat gw terpaku dan shock. OHH! mana pake pupuk kandang, u know itu asalnya dari kotoran kebo dan kambing. ARGH. so ndesooo.

*membuat telor asin. (yah bgitulah. tinggal diamplas, dicelupin di garam sama abu)

*buat gula jawa ( hehehek. rasanya lucu kayak dodol. masaknya sih cukup membuat air mata, asepnya pedes banget, tapi jadinya manis gitu. lucu. kalo dah kering tinggal di plontosin pake tangan dari tabung, "plup!" kluar deh, tinggal di emut-emut

NAHH. abis selesai itu, ada acara bikin pencak silat. laluu persiapan api unggun. yah pas acaranya kayak makan jagung bakar, nyanyi-nyanyi, nari gitu, sama ada akustik performance dari vasha jojo ama kath. wahh malam yang indahh x)

HARI KETIGA
nah hari ketiga dilanjutin dengan menyabuti padi, menumbuk padi, menjemur padi. LALU OUTBOUND! ya ampun diantara semua kegiatan emang yang paling pol itu FLYING FOX! nahh abis itu, kumpul-kumpul, lalu pulang deh. hehe

Tidak ada komentar: